Herbal Alami Papua

Pengobatan Getah Merah

Pengobatan getah merah
Pengobatan Getah Merah
Pernahkah Anda melihat pengobatan di pondok-pondok pengobatan atau jangan-jangan Anda sendiri yang mengalaminya, sampai-sampai Anda bertanya dalam hati ini pakai obat apa ya ? Kok hanya kertas dilipat-lipat ditempel dibadan terasa panas, setelah penterapis mencari titik sakit dan menempelkan sakit berangsur-angsur menghilang. Baik akan saya jelaskan ini pengobatan tradisional ala Papua dengan mengunakan getah merah. Pengobatan dengan metode ini telah lama dipergunakan masyarakat pedalam Papua, bedanya masyarakat waktu itu mengunakan daun sebagai mediasinya.
Sayang sampai saat ini keberadaan pohon penghasil getah merah tidak dapat dipublikasikan dan menjadi rahasia suku tertentu. Mungkin ada baiknya juga rahasia tersusun rapi dalam sulsila keluarga agar pohon tidak diEksploitasi yang berakibat hilangnya mata rantai ekosistem.

Kearifan penduduk lokal dalam menjaga alam sekitar perlu diapresiasi oleh pemerintah dan kita semua sebagai wujud kepedulian. Dari sumber yang dapat dipercaya, pengambilan getah merah sama seperti menyadap getah pohon karet, jadi pohon tidak akan mati walau diambil berkali-kali.

Getah merah dengan rasa panas tidak boleh terkena kulit secara langsung, pengunaan obat ini hanya untuk obat luar saja. Adapun khasiat berdasarkan testomoni dapat membantu menyembuhkan penyakit: Otot kaku, Urat syaraf kejepit, Penderita strok, Masuk angin, Salah bantal, Pegal-pegal dll.

Tidak ada salahnya untuk dicoba bila Anda menderita penyakit seperti yang disebutkan di atas, akhir kata selamat mencoba semoga lekas sembuh amin.
Tag : Getah Merah
0 Komentar untuk "Pengobatan Getah Merah"

Back To Top