Herbal Alami Papua

Rumah Produksi Buah Merah

Buah merah
Rumah Produksi Buah Merah
Buah merah yang tumbuh di dataran tinggi mayoritas memiliki kualitas buah terbaik karena faktor alam dan geografi sangat mempengaruhi pertumbuhan pohon buah merah. Wamena Papua di Kabupaten Jayawijaya terdapat sentral penghasil buah merah kualitas unggul yaitu di Kalilla, Bokondini dan Tolikara. Pada saat musim buah merah yaitu setahun dua kali para pengolah buah merah berbondong-bondong menadatangi tempat tersebut. Berburu buah merah super langsung

dikebun mencari buah yang matang dipohon. Dengan menyewa mobil dobel kabin mereka membawa buah merah. Buah merah yang telah sampai dirumah pengolahan segera di olah agar sari buah merah yang dihasilkan layak untuk dijadikan obat. Saat musim seperti ini rumah pengolahan berkerja sampai larut malam, memasak memeras buah merah untuk diambil sarinya.

Salah satu rumah pengolahan buah merah yang terletak di Pondok Pesantren Walesi Wamena papua, mampu membroduksi sekitar 2000 liter per 6 bulan. Terkadang stock yang diprediksi cukup ternyata habis digudang penyimpanan sebelum waktunya, semua ini adalah hasil kerja keras untuk selalu memberikan yang terbaik. Kualitas terbaik sari buah merah dari rumah prosuksi ini tersebar dari mulut kemulut karena terkenal dengan kekentalan dan keaslianya.

Tak sedikit perusahaan yang telah memiliki label mengambil bahan baku dari tempat ini. Moto sederhana rumah produksi ini sehingga dapat maju dan berkembang adalah : Usaha itu amanah, berikan yang terbaik agar rezeki yang didapat halal, enak untuk dinikmati dan akhir kehidupan akan dimintai pertanggungjawaban Tuhan Yang Maha Esa. 
Tag : Buah Merah
0 Komentar untuk "Rumah Produksi Buah Merah"

Back To Top